Niat Puasa Sunnah Nisfu Bulan Sya'ban Nawaitu Tahun 2017

Advertisement
Advertisement
Niat Puasa Sunnah Nisfu Bulan Sya'ban Nawaitu Tahun 2017 - Setelah kami membuat doa dan tata cara sholat nisfu sya ban beserta bacaan niat sholatnya, nah sekarang ini waktunya kami membuat niat puasa nisfu sya'ban lengkap dengan bacaan bahasa arab, tulisan latin dan artinya yang khusus buat sesorang yang mau mengamalkan puasa di bulan kedelapan perhitungan kalender hijriyyah.

Di bulan sya'ban, dimana di bulan tersebut kanjeng Rasul SAW suka mengamalkan dan memperbanyak puasa sunnah di bulan sebelum ramadhan yaitu sya'ban. Karena di bulan ini kesempatan buat manusia untuk bertakorub memperbanyak amalan-amalan, sebab amal manusia pada malam nisfu itu amal kebaikan dan keberukan kita di angkat untuk di hadapkan kepada Allah SWT.

Nah kawan kita sebagai umatnya Nabi Muhammad SAW untuk senan tiasa dapat bisa mengamalkan puasa sunnah di bulan sya'ban, melaksanakannya mau satu hari, satu minggu dan bahkan satu bulan penuhpun juga bisa tidak di larang oleh agama malahan itu bagus kesempatan untuk kita mendapatkan amal lebih banyak, itupun gimana keihklasan hati kita dan kemampuan kita sendiri.

Niat Puasa Nisfu Sya'ban

Hikmah dan manfaat puasa nisfu syaban sangatlah banyak, salah satunya yaitu berlatih menahan hawa nafsu sebelum menginjak bulan puasa atau ramadhan. Setelah kita melaksanakan puasa sunnah di bulan sya'ban tentunya kita insya Allah akan terbiasa kuat mendirikan puasa wajib dan akan bersemangat 45 puasa di bulan yang penuh dengan berkah dan ampunan.

Niat Puasa Sya'ban

نويت صوم شهر شعبان سنة لله تعالى

NAWAITU SAUMA SYAHRI SYA'BAN SUNNATAN LILLAAHI TA'ALA

Artinya : Aku berniat puasa sunnah bulan sya’ban karena Alloh ta’aalaa

Itulah artikel mengenai niat puasa sunnah di bulan sya'ban (nisfu sya'ban) tulisan arab, latin dan artinya dengan lengkap. Kawan jika kita pengen mendapatkan hikmah dan manfaat kelebihan puasa nisfu sya'ban bisa oleh anda amalkan dengan menjalankan, itu merupakan yang biasa Rasul amalkan setiap bulan sya'ban. Setelah mengetahui niat puasanya apa salahnya mengetahui lagi bacaan doa malam nisfu sya'ban untuk di amalkan pada malam nisfu. Akhir kata mohon maaf sebesar-besarnya.

Advertisement